ALAM TROPIKA

Indonesian Dreamed Garden

Siapa Sangka Dengan Jual Durian Bisa Meraup Omset Fantastis

Siapa Sangka Dengan Jual Durian Bisa Meraup Omset Fantastis

Halo Tropers!! Masih nyari nyari usaha yang cocok di awal tahun 2021 ya! Atau bahkan masih bingung mau nyari kerja tapi gak dapat dapat! Hari gini masih bingung nyari kerja, udah gak jaman trop! Kerja sendiri donk, berdikari seperti kata Bp Jokowi, syukur2 bisa merekrut tetangga yang masih nganggur hihi! Simak terus ya siapa tau bisa menjadi pencerahan untuk bisnis dibidang agrikultur.

Siapa yang tidak kenal dengan buah durian, buah yang memiliki aroma, rasa, dan tesktur yang istimewa bagi sebagian kalangan. Beberapa kalangan dari mereka rela menjelontorkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk dapat menikmati durian sepuasnya. Kelezatan durian membuat candu yang tidak bisa ditawar bagi lidah penggemarnya, apalagi kalau harga yang ditawarkan murah, pasti satu karung habis dilahapnya, iyakan?. Tidak sampai disitu, bahkan dibeberapa daerah yang terkenal bisa menghasilkan kualitas durian yang lezat ternyata sudah dipesan jauh jauh hari sebelum duriannya masak, sadis bukan!

Kualitas durian sangat menentukan harga, umumnya durian lokal banyak diburu oleh penikmat skala menengah kebawah karena harganya yang terjangkau sedangkan durian kualitas import ya jangan ditanya lagi ya tropers pasti harganya mahal perkilonya. Kalau di bandingkan antara durian lokal dengan kualitas impor jelas berbeda ya, namun dari keduanya ada kelebihan dan kekurangannya.

Terlepas dari lezat nya rasa buah durian, ternyata menyimpan peluang usaha yang menjanjikan. Banyak kita dapati penjual durian musiman tersebar disudut kota, menjual durian dengan kisaran 60-100 ribu per buah, tentu yang ditawarkan durian lokal karena masih terjangkau. Dengan menjual beberapa butir saja perhari omset bisa sampai ratuasan ribu bahkan jutaan tropers, wah sekali bukan!! Itu baru yang durian lokal bagaimana durian dengan kualitas impor seperti montong, duri hitam, musangking dll pasti harganya mahal dan omsetnya bisa jutaan. Tentu menjual durian tidak bisa disamakan dengan menjual salak atau rambutan yang tropers! Ada beberapa teknik yang harus dikuasai oleh pemula ketika akan menjual durian, salah satunya mampu membedakan mana durian yang mentah dan yang matang agar pembeli tidak kecewa kalau dibuka dirumah.

Harga durian terbilang sangat stabil walau dijual pada musimnya, terlebih jika diluar musim jelas akan lebih mahal. Itulah alasan mengapa peluang usaha menjual durian akan tetap menjanjikan selamanya (cukup berlebihan yang tropers! Hehe), namun jangan disangka semuanya bisa sukses ya, ada beberapa yang gagal dengan beberapa permasalahan seperti tidak cermat memilih petani durian ujung ujungnya kena tipu atau durian yang dijual kualitasnya dibawah standar (biasanya kualitas lokal sih), alhasil rugi atau boncos bang.  Kalau masalah penjualan tentu tidak serumit mencari supplayer atau petani durian ya tropers! Bisa melalui media online atau menjual dengan sistem lapak berjalan.

Beberapa penjual durian yang kami temui minimal bisa menjual 3-5 buah perhari ya tropers, bahkan ada yang lebih tergantung tempat, kulitas durian dan harga yang ditawarkan. Apalagi kalau berada ditempat yang menjadi sentra buah durian, tentu itu sangat fantastis penjualannya. Dan jangan disangka kalau yang menjual durian dipinggiran jalan itu murni dari orang sana bisa jadi ia hanya dikasih modal oleh orang lain untuk memilih dan menjualkan durian asli sana.

Siapa sangka menjual durian bisa meraup keuntungan yang fantastis, jika satu butirnya saja harganya diatas  100 ribu. Biasanya durian yang tawarkan berkualitas impor, rasa nya lezat, dagingnya banyak dan bijinya kecil, banyak diburu oleh maniak durian  dari kota kota besar. Mereka rela menjelontorkan banyak uang demi melahap daging durian yang lezat. Menurut kalian berapa biji durian yang mampu dihabiskan oleh maniak durian sih ? Tidak tentu bukan tropers, kalau perlu sampai kepala puyeng baru mereka berhenti.

Nah bagaimana tropers, mulai tertarik kan untuk menjual buah durian, atau malah kepikiran ingin melahap durian? Hehe, terimakasih sudah menyimak artikelnya ya, jangan lupa ikuti update artikel kami terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *